Sabtu kemaren, gue ada janjian ama Jay (panggilan akrabnya) untuk ketemu S.Kom (panggilan akrabnya juga) untuk main ke studionya S.Kom. Kebetulan pagi gue kerja, jam 12 lebih langsung cabut dulu ke Fatmawati untuk menghadiri undangan dari Majalah Audio Lifestyle yang akan menguji dua speaker floorstander.

Dari Kelapa Gading gue cabut langsung deh. Naik tol ke arah Cawang. Berkat info dari Jay gue akhirnya nekad aja lewat tol lingkar luar (padahal gak pernah nih). Sialnya GPS gue running out of battery. Jadi buta deh gue (tapi uda sempet liat ancer-ancer-nya di software GPS sih, cuman gak ada guidance “take left” atau “turn right” karena GPS gue abis batere). Ya uda nekat aja terobos masuk tol. Untung jalan lancar. Gue keluar di pintu tol Dukuh 1 (bayar Rp 7500, anjrit mahal amit). Lalu lurus terus ke arah Pondok Indah. Keluar di Cipete/Pondok Labu. Untung lancar jalanan. Pas keluar, gue agak bingung mesti ambil lurus or kanan. Seperti biasa, pilihan pertama biasanya salah. Gue ambil lurus. Dan bener aja, pas gue telpon temen gue (tadi gak keburu telpon), katanya suruh ambil kanan. Sial! Akhirnya gue lurus sampe ke Lebak Bulus sono baru ketemu puteran. Mana macet pula! 🙁

Oke tidak berapa lama, sampe juga sih akhirnya ke tempat Majalah Audio Lifestyle yang berlokasi di Fatmawati sono. Silakan klik disini kalo mau tau acaranya.

Nah sekitar jam 5 sore, gue pamitan dari Fatmawati. Siap-siap ke Mangga Dua. Jalanan cukup macet di Fatmawati. Tapi setelah itu cukup lancar. Gue masuk tol dalam kota. Sekitar 20 menit aja sampe deh di Mangga Dua sono. Langsung ketemu Jay yang lagi makan sate padang. Bareng deh nyate dulu ama Jay. Abis itu langsung telpon S.Kom dan nunggu di ruko-nya dia.

Sekitar jam 7.30-an baru ngumpul ama S.Kom. Langsung aja Jay masang drum elektriknya dia (kebetulan belum di set). Kita juga setup piano Yamaha, mic, gitar, dan bass. Software-nya pake yang mur-mer aja Garage Band bawaan Mac (buset basic banget sih feature-nya). Cubase lagi dipesen kata S.Kom, belon nyampe. Akhirnya ya uda deh main-main hancur-hancuran. Gue paling bolot karena gak bisa main apa-apa huehuehue… Maklum terakhir main alat musik ya waktu SD… Ini aja lagi belajar drum ama Jay. Seleranya musik S.Kom sih selera ABG (Angkatan Babe Gue) banget, tapi ya uda lah yang penting “hancurnya”. Di bawah ini ada gambar drum elektrik “Pintech” yang kita pake beserta controller DTXpress.

drum.jpg

S.Kom lagi bergaya dengan gitar antik, Mac, sound card Firewire Presonus, preamp tube, speaker monitor Genelec, headphone Ultrasone dan beberapa “sampah” lainnya hehehe.

skom.jpg

Di bawah ini ada foto dua orang yang mencoba mencari suara 2 dari lagu pilihan Hendra (Take Me Home Country Road), ditemani dengan mic Studio Project C1. Hancurnya suara kita ya Jay? 🙂 Next time gue gak fals lagi deh kekeke.

falesinger.jpg

Around 11 pm, akhirnya kita selesai rekaman satu track. Jay ngulang 3x take suara 2 (karena sempet lupa lirik), sementara gue ngulang sekali (gara-gara si S.Kom lupa mencet tombol Record). Ada fals sih di take gue, mestinya take ulang, tapi ya sudahlah. Sudah kemaleman ntar gak enak ama S.Kom yang katanya mesti pergi pagi-pagi besoknya.

Finally, kita keluar dari Mangga Dua jam 11 lebih. Ini pengalaman pertama buat Jay keluar dari Mangga Dua jam segitu, sementara gue uda beberapa kali keluar dari Mangga Dua tengah malem (gara2 kelamaan main di tempat si S.Kom juga). Next time, kita butuh Boy untuk join karena kita belum punya pemain bass, sementara gue akan belajar ulang main piano deh.